Gladi Tangguh XVII UBALOKA Kota Semarang Sukses diselenggarakan

Semarang – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Semarang sukses selenggarakan Gladi Tangguh Ubaloka. Kegiatan dilaksanakan pada jumat-selasa, 28 oktober- 1 november 2022. Kegiatan dilaksanakan di Sanggar Bakti Kwarcab, Mess Basarnas, Waduk Jatibarang dan Bumi Perkemahan Harda Walika.

Peserta Gladi Tangguh melaksanakan praktik pemadaman api

Sebanyak 50 peserta mengikuti pendidikan Gladi Tangguh Ubaloka. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk melatih anggota penegak/pandega di Kota Semarang untuk menjadi anggota relawan yang mempunyai kualifikasi Search and Rescue.

Ketua Panitia Gladi Tangguh Taufik Hidayat menyampaikan bahwa peserta diharapkan untuk mengikuti dengan baik agar tujuan dilaksanakanya Gladi Tangguh tercapai.

“Saya harap tahun ini peserta lebih sungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga nantinya ketika dinyatakan lulus mereka mampu menerapkan ilmunya”, harapnya.

Pengarahan oleh Instruktur Basarnas sebelu melaksankan kegiatan SAR air basah

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut ditutup pada selasa, 1 november 2022 oleh Wakil Ketua Binawasa Kwarcab Kota Semarang Ki Dawud Budiyatno.

Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa anggota Gladi Tangguh mampu menjadi penyejuk di masyarakat melalui ilmu-ilmu yang telah diterima. Selanjutnya pasca pendidikan ini diharapkan mampu untuk menjadi anggota Ubaloka yang memiliki kualifikasi.

“Ilmu yang sudah di terima jangan sampai lupa, masyarakat mengharapkan Ubaloka menjadi penyejuk. Pasca kegiatan ini lanjutkan sampai kalian benar-benar memiliki kualifikasi”, sampainya.

Terakhir pasca penutupan kegiatan, peserta panitia dan Ki Dawud melaksanakan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.