Kwarcab

Pramuka Kota Semarang

Jl. Prof. Dr. Hamka 234 Ngaliyan, SEMARANG email: kwarcabkotasemarang@yahoo.co.id

MOU Kwarcab Kota Semarang dengan BNN

06 Juni 2018 - 15:24:30

MOU Kwarcab Kota Semarang dengan BNN


Deskripsi :

unitjurnalistikdkckotasmgJURUS JITU PRAMUKA PERANGI NARKOTIKA

SEMARANG (29/01), Kwartir Cabang Kota Semarang bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah bersinergi membasmi Narkotika di Kota Semarang. Hal itu ditandai dengan dilakukannya Penandatanganan MoU antar dua lembaga tersebut dalam upacara pembukaan kegiatan Kursus Mahir Dasar Pramuka di Auditorium Kampus PGSD Unnes Ngaliyan, Semarang pada hari senin, 29 Januari 2018. Momentum penting ini dihadiri oleh Kakak Drs. Adi Trihananto (Ketua Kwarcab Kota Semarang) beserta jajarannya dan Drs. Tri Agus Heruprasetyo, M.H. (Kepala BNN Prov. Jateng) dengan jajarannya. 
Ketua Kwarcab Kota Semarang mengatakan, Pramuka berdasarkan amanah Undang-Undang adalah pendidikan karakter generasi muda. Berkaitan dengan Narkotika merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat termasuk tanggungjawab pramuka. Oleh sebab itu, karena pramuka dekat dengan pemuda dan banyak kasus Narkotika terjadi pada kaum muda, maka Pramuka Kota Semarang ingin berperan dan membantu BNN untuk memerangi Narkotika.
Penandatangan MoU ini digadang akan menjadi titik awal peran serta Pramuka di Kota Semarang dalam pemberantasan Narkotika khususnya di wilayah Kota Semarang. Kwarcab Kota Semarang mempunyai peran strategis untuk memberikan Virus Anti Narkoba kepada Kader Pramuka melalui banyak kegiatan, misalnya KMD, KML yang tidak kurang dari 1500 peserta. Apabila potensi ini diimbangi dengan pemahaman peserta tentang bahaya narkoba, mereka akan menyebarkan Virus ini ke seluruh Jawa Tengah bahkan Indonesia kepada anak didik, keluarga, dan diri sendiri sebagai anggota Pramuka.
Melalui MoU, Kwarcab Kota Semarang bersama BNN Provinsi Jawa Tengan bekerja sama dalam beberapa hal yaitu (1) Mensosialisasikan bahaya Narkotika kepada masyarakat, (2) Meningkatkan kader-kader anti narkoba dengan memberikan pendidikan dan pelatihan, (3) Memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menjauhi Narkotika. 
Tim Jurnalis